Polres Kuningan Tetap Tindaklanjuti Kasus Pelecehan Seksual

oleh -149 views
Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik

KUNINGAN, (SGOnline).-

Polres Kuningan melalui Kanit PPA, Ipda Suhendi, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang lambannya penanganan kasus pelecehan seksual, Rabu (5/8/2020) di Mapolres Kuningan.

Suhendi menyampaikan, penanganan kasus yang disampaikan aktivis Rampak Polah, Lenny Maryani, menurutnya tetap berjalan dan sudah dalam tahap penyidikan.

“Kasus itu bukan lenyap, tapi karena kurangnya saksi, maka kasus tersebut tersendat. Saksi hanya pelapornya saja, yaitu hanya ayahnya,” terangnya.

Menurut Suhendi, masyarakat atau saksi yang ditunjuk tidak datang beberapa kali saat pemanggilan. “Iya ada kasus yang ditunda karena para saksi yang dipanggil tidak datang-datang, jadi kami agak sulit mengorek keterangan,” ungkapnya.

Kumpulkan alat bukti

Terlebih, karena korbannya anak lelaki, tambah Suhendi, maka melihat dari hasil visum cukup sulit. Meski demikian, kepolisian akan terus berusaha menuntaskan kasus ini.

Sementara itu, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, mengatakan, untuk kasus korban pelecehan seksual lainnya sudah ditangani Kasatreskrim dan dalam tahap penyidikan.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan alat bukti untuk menindaklanjuti perkara pelecehan lainnya,” tandas Kapolres Kuningan. (Ruddy/SGO)