Polsek Gunung Jati Gali Informasi Warga Melalui Program Unggulan Kapolri

oleh -32 views

CIREBON, (SGOnline).-

Melalui anggota bhabinkamtibmas Desa Babadan, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Suedi melakukan anjangsana warga baik siang maupun malam hari. Hal ini sebagai bentuk kemitraan antara polisi dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kali ini warga yang disambangi bernama Suparyono di RT 03 RW 03 Blok Gedong Bata, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/4/2020 ).

Kapolsek Gunung Jati, AKP Maman Suherman, mengatakan, melalui sambang warga yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas, Polri dapat saling tukar informasi akan situasi kamtibmas di wilayah. Langkah itu penting dilakukan untuk mengantisipasi potensi sosial yang mungkin terjadi.

Di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja mengatakan, program unggulan “Gunung Jati” merupakan bentuk implementasi program prioritas Kapolri yaitu pemantapan harkamtibmas dan grand strategi Polri menuju pelayanan orima serta untuk tanggap darurat wabah covid 19 di tengah masyarakat. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)