Polsek Kapetakan Maksimalkan Penyekatan Kendaraan di Pos Celancang

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), anggota Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), tetap semangat memaksimalkan penyekatan kendaraan dan penumpang di beberapa lokasi, termasuk di Pospam Ops Ketupat Lodaya 2020 depan Pasar Celancang.

Upaya itu juga berkaitan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan larangan bepergian ke luar kota kecuali ada surat izin keluar masuk (SIKM), Jumat (5/6/2020).

Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso, menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran virus covid-19. Petugas juga memberikan edukasi sekaligus pembatasan penumpang kendaraan, pemeriksaan suhu badan pengendara maupun warga yang melintas.

“Untuk mereka yang tidak memakai masker, petugas meminta agar mengenakannya sebagai upaya mencegah penularan virus corona. Bila memang tidak ada, maka petugas akan memberikan masker. Kami meminta pengendara untuk mematuhi PSBB agar bisa menekan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, penyekatan dilakukan tim gabungan dari seluruh instansi terkait. Tujuannya, selain menegakkan larangan mudik juga mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus corona yang sampai kini masih menjadi pandemik. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)