Polsek Kapetakan Minta Warga Bungko Pahami AKB

oleh

CIREBON, (SGOnline).–

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas, dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bungko, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu M. Rivai yang melaksanakan sambang silaturahmi kepada warga binaannya di Blok 2 Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Senin(8/6/2020).

Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso, menjelaskan, melalui sambang warga yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas Polri dapat menyerap segala informasi yang berkembang di masyarakat. Hal ini sebagai upaya harkamtibmas sekaligus mengimbau masyarakat binaannya untuk menaati social/physical distancing guna cegah penyebaran covid-19 di era new normal.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidj, menyatakan, dengan mengimbau warga untuk mematuhi anjuran pemerintah berarti masyarakat ikut menangkal penularan virus corona. Sebab memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 harus dilakukan bersama-sama. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)