Polsek Kapetakan Sebar Maklumat Kapolri di Tengah Pandemik Corona

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk mempercepat proses sosialisasi, Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Lor, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Sukanan melakukan sambang warga disertai pemasangan Maklumat Kapolri di Blok Selasa RT 05 RW 04, desa setempat, Kamis (9/4/2020).

“Pemasangan Maklumat Kapolri dilakukan di toko sembako milik Ibu Hastuti, dengan harapan warga yang membeli di toko itu bisa sekalian membaca isi maklumat. Dengan demikian, warga bisa memahami dan mematuhi anjuran pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kapolsek Kapetakan, AKP Bambang Santoso.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, pemasangan maklumat di tempat umum agar mudah dibaca masyarakt. Dengan membaca diharapkan masyarakat akan memahaminya, sehingga menaati anjuran pemerintah.

“Pemberantasan virus corona tidak akan efektif tanpa peran aktif masyarakat. Oleh karenanya, saya minta seluruh masyarakat untuk bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang penyebarannya semakin hari kian meluas,” ujar AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)