Polsek KPC Pantau Aksi Vandalisme dan Kejahatan Jalanan

oleh -66 views


CIREBON, (SGOnline).-

Untuk mengantisipasi aksi tindak kriminalitas di kawasan Pelabuhan Cirebon dan seiring pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serta adaptasi kebiasaan baru (AKB), Patroli QR 4103-B Polsek KPC, Polres Cirebon Kota (Ciko), menyasar lokasi-lokasi rawan kriminalitas dan aksi vandalisme di wilayah binaannya, Selasa (9/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Patroli di bawah komando Kapolsek KPC, Polres Ciko, AKP Sugiono ini dipimpin Ps Kanit Reskrim, Aiptu A. Rofik dengan melibatkan dua personel, yakni Aiptu Endun Sanusi (QR) dan Aiptu Asep AS (QR).

Patroli menyasar aksi premanisme, warung miras, tuak, obat-obatan terlarang, senjata tajam, pengamen jalanan sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, jaga jarak dan menggunakan masker supaya terhindar dari penularan Covid-19. Termasuk melakukan patroli dialogis dengan sekuriti di lingkungan pelabuhan.

“Patroli memantau aksi vandalisme di lingkungan Pelabuhan Cirebon dan menyasar jalur di lokasi rawan tindak kejahatan, dengan rute dari Mapolsek KPC di Jalan Perniagaan, Kade-kade dalam pelabuhan, Jalan Sisingamangaraja, Benteng, BAT, Jalan Yos Sudarso, TPI Kejawanan, dan kembali ke mako. Selama kegiatan tidak ditemukan adanya aksi vandalisme serta situasi dalam keadaan aman terkendali,” ujar Kapolsek KPC, Polres Ciko, AKP Sugiono.

Ciptakan keamanan

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Petugas juga meminta warga untuk menerapkan jaga jarak dan pakai masker,” kata Iptu Ngatidja.

READ  Dandim Majalengka Apresiasi Penanaman Pohon di Curug Cipeuteuy

Dalam patroli itu, lanjut Iptu Ngatidja, petugas menyambangi sekuriti perusahaan swasta maupun instansi pemerintah untuk mengingatkan mereka agar tetap waspada dalam menjaga lingkungan. Polri tiada hentinya meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan tetap menjaga kebersihan diri serta lingkungan. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)