Polsek KPC Pasang Spanduk, Minta Perantau tak Mudik

oleh -69 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai salah satu cara mempercepat penanganan penyebaran virus corona, Polres Cirebon Kota (Ciko), menginstruksi seluruh polsek jajaran untuk mengintensifkan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Hal itu disikapi Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC), Polres Ciko, yang memasang spanduk imbauan di depan Pos Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan. Langkah itu merupakan terobosan baru, sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap sepele virus corona, karena korbannya sudah berjatuhan.

“Kami sengaja memasang spanduk imbauan agar masyarakat membaca dan memahami bahaya di balik mudik. Pemudik jangan hanya memikirkan diri sendiri, tetapi keluarga di rumah. Terlebih jika, perantau itu berasal dari zone merah,” ujar Kapolsek KPC, Polres Ciko, AKP Sugiono, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, di sela kunker ke pabrik Mundu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, pemasangan spanduk imbauan agar tak mudik merupakan hal yang positif. Sebab, spanduk yang dipasang mudah dibaca masyarakat yang melintas. “Pikir dua kali sebelum memutuskan untuk mudik, kasihan keluarga di rumah,” kata AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)