Polsek Mundu Sebar Masker di Ops Yustisi 2020

oleh -9 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam Operasi Yustisi Lodaya 2020, Polri melaksanakannya secara humanis, seperti menegur warga yang tidak mengenakan masker. Bila diperlukan, maka pelanggar dikenai sanksi push up dan mengucapkan Pancasila. Setelah itu, diberi masker dan diingatkan untuk selalu mengenakannya.

Hal itu diterapkan Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota, Polda Jabar. Dalam pelaksanaan di bawah tanggung jawab, Kapolsek Mundu, AKP H Supai Warna ini melibatkan empat dari Polri dan satu dari TNI. Petugas membagikan masker kepada warga yang tidak memakainya, Senin (2/11/2020).

Menurut Kapolsek, dalam kegiatan tersebut, petugas Ops Yustisi memberikan teguran saat stasioner di depan Mako Polsek Mundu maupun ketika mobile di Jalan Raya Desa Luwung, sebanyak 3 teguran dan membagikan 12 masker.

Di bagian lain, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara stationer di jalan raya maupun secara mobile, untuk mengajak masyarakat mengenakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)