Prabu Diaz: Mari Kita Jaga Kondusivitas Kota Cirebon

oleh
Prabu Diaz/pikiran rakyat cirebon

CIREBON, (SGOnline).-

Seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga kondisivitas Kota Cirebon. Untuk itu, jika ada persoalan yang dinilai dapat memicu kegaduhan, harus bisa diredam dan masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi.

“Kita ini hidup di tengah masyarakat yang plural. Meski begitu, sejak dulu warga Kota Cirebon dikenal sangat menjunjung tinggi perbedaan. Bila kemudian ditemukan ada persoalan yang dinilai krusial, maka sebaiknya diselesaikan secara tabayyun atau musyawarah,” kata Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz Mahadewa kepada Surya Grage Online, Selasa (14/7/2020) menyikapi polemik pembacaan ikrar di gedung DPRD Kota Cirebon saat aksi unjukrasa Forum Cirebon Bersatu menolak RUU HIP.

Menurut Prabu Diaz, tidak ada persoalan yang tidak selesai. Oleh karenanya, ia meminta agar masyarakat bisa menahan diri. Terlebih permasalahan itu dinilainya hanya kesalahpahaman semata.

“Pikiran kita harus jernih. Menelaah persoalan harus dengan pandangan obyektif. Kita ini sesama anak bangsa dan tentunya sama-sama ingin membangun negara secara maksimal sesuai bidang masing-masing. Jangan perlebar masalah, tetapi mari kita perkecil persoalan demi kebaikan bersama,” pintanya.

Prabu Diaz mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon untuk fokus pada penanganan yang lebih penting, yakni pencegahan penularan virus corona. Sebab, hingga saat ini masih menjadi pandemik dan belum ditemukan vaksinnya. “Saya yakin, masyarakat Kota Cirebon sangat bijak dalam menyikapi permasalahan apapun,” tandasnya. (Ruddy/SGO)