Produk Kaki Palsu NPCI Banyak Diburu Konsumen

oleh -39 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Berkat dukungan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, berbagai produk kaki palsu karya para disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) setempat banyak dilirik para penyandang cacat (disabilitas, Red) maupun masyarakat umum.

“Atas nama NPCI Indramayu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Diskopdagin yang selama ini banyak membantu dan membina NPCI, sehingga produk-produk kami dikenal banyak orang, baik di wilayah Indramayu maupun luar daerah,” ujar Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno kepada Surya Grage Online di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

Dikatakan dia, untuk melebarkan sayap pemasaran karya para penyandang disabilitas ini, pihaknya membutuhkan sponsor yang mau diajak bekerja sama dalam mengembangkan produk kaki palsu. Produk ini banyak dimanfaatkan sesama penyandang disabilitas dari berbagai kalangan di Tanah Air, sebab selain harganya cukup terjangkau, juga berkualitas.

Karenanya, tak mengherankan apabila produk ini banyak diakui dan sering ditampilkan pada moment pameran di berbagai daerah di Indonesia. “Respon para disabilitas di berbagai daerah cukup baik dan antusias, setiap pameran produk kaki palsu kami banyak dipesan karena harganya terjangkau,” tandasnya.

Semua yang dilakukannya, sambung dia, semata-mata ingin membantu sesama penyandang disabilitas. Dengan harapan, mereka tidak merasa minder ketika ingin berkarier atau menggeluti profesinya. Sebaliknya, mereka harus berbangga hati karena meskipun secara fisik ada keterbatasan, tetapi masalah kemampuan tidak kalah dengan orang normal lainnya.

“Melalui karya maupun karier, kami bersama teman-teman mampu menambah penghasilan untuk keluarga dan memberikan kontribusi positif terhadap daerah. Alhamdulillah untuk prestasi olahraga kami sudah berkiprah di tingkat daerah, regional, nasional bahkan internasinal,” ungkapnya.(Rat/SGO)