Puluhan Pelajar SMK Diamankan Petugas Polsek Kesambi

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Puluhan pelajar berhasil diamankan anggota Polsek Kesambi, Polres Cirebon Kota, lantaran akan melakukan tawuran di sekitar Jalan Perjuangan. Petugas yang ketika itu tengah berpatroli langsung mengendalikan situasi, sehingga aksi tawuran tidak terjadi.

“Saat mereka tengah berkumpul jelang salat Jumat, petugas patroli datang. Kedatangan petugas tersebut membuat mereka lari berhamburan. Sekelompok pelajar berkumpul di Jalan Perjuangan dan tak lama bertemu dengan pelajar dari sekolah lain ketika hendak pulang. Jadi tawurannya bisa dicegah petugas,” kata Kapolsek Kesambi, Iptu Sudarsono, Jumat (11/6/2021).

Lebih jauh Kapolsek mengemukakan, para pelajar tersebut berasal dari sebuah SMK di Jalan Perjuangan dan dari Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Total pelajar yang diamankan tercatat 23 orang dan semuanya digiring ke Mako Polsek Kesambi.

“Insiden tawuran yang nyaris terjadi ini akan menjadi perhatian kami. Petugas akan terus melakukan patroli, terutama di jam-jam rawan. Kendati masih daring, tetapi potensi keributan antar pelajar tetap ada peluangnya. Apalagi, pada situasi tertentu ada kebijakan tatap muka.

Diungkapkan dia, petugas melakukan patroli rutin. Terutama di jam rawan sekolah. Sebab, meski sekolah masih daring, tetapi katanya ada kebijakan untuk adanya tatap muka pada situasi tertentu. “Kami mengajak masyarakat untuk tak segan menyampaikan informasi kepada polisi jika ditemukan ada tanda-tanda gangguan kamtibmas,” pintanya. (Andi/SGO)

READ  "Edan Sepurr" Gelar Aksi Bersih-bersih Monumen Kereta Api

No More Posts Available.

No more pages to load.