Puluhan Pelanggar Terjaring Ops Yustisi Polsek Kedawung

oleh -12 views


CIREBON, (SGOnline).-

Kegiatan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kedawung merupakan perintah presiden. Hal itu tertuang dalam Keppres No 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang ditindaklanjuti tim satgas percepatan dan penanganan, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi virus corona, diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Adapun Ops Yustisi Polsek Kedawung di bawah kendali Kapolsek, Kompol Abdul Qodirat, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin Panit Sabhara Ipda Mimid ini melibatkan dua personel, Aiptu Imam Mahmudi dan Aiptu Ade Selamet. “Sasaran Ops Yustisi, pengendara sepeda motor yang melintas di depan Kantor Desa Kalitengah dan berhasil menjaring 53 pelanggar yang kemudian diberikan masker,” ujar Kompol Abdul Qodirat.

Di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara stationer di jalan raya maupun mobile, berisi imbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Kegiatan dilaksanakan pula serentak oleh polsek jajaran,” ujar Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Polsek Lemahwungkuk Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan