Puluhan Pelanggar Terjaring Razia Masker di Jalan Benteng

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tim gabungan yang terjadi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri kembali menggelar razia masker. Di hari ke-2 ini, operasi dipusatkan di Jalan Benteng, Kota Cirebon, Kamis (16/7/2020).

Pantauan Surya Grage Online diketahui, dalam hitungan jam, sedikitnya 70 pelanggar terjaring razia. Mereka didominasi pengendara sepeda motor. Untuk saat ini, pelanggar hanya diberi teguran dan diminta tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami minta masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah agar mengenakan masker. Soalnya, masker ini bukan hanya mencegah penyebaran virus corona pada diri sendiri, namun juga orang-orang di sekitarnya. Ke depan, sanksi bukan hanya teguran tapi denda,” kata Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum Satpol PP Kota Cirebon, Suweta.

Dijelaskannya, hari ini razia dilaksanakan di tiga titik, yakni di Kecamatan Kejaksan, Jalan Benteng, dan Kelurahan Kecapi Perumnas. “Hasil razia sementara menunjukkan jika masih ada warga yang tidak memahami pentingnya penggunaan masker,” tandasnya. (Erwin/SGO)