Puluhan Pemuda Pekalipan Dilatih Pembuatan Lampu Hias

oleh -134 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 24 warga Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan lampu hias bekerja sama dengan Sanggar Erkasanga di aula kantor kelurahan setempat, Minggu (28/6/2020).

Pelatihan yang digelar di masa pandemik covid-19 ini, sebagai bentuk upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat, sekaligus mengasah kreativitas anak muda, sehingga mendukung program pemerintah, yakni Kampung Wisata di RW 10 Kanoman Utara.

“Semoga lampu hias dari paralon ini selain meningkatkan kreativitas generasi muda, juga menjadi salah satu produk unggulan dan cinderamata bagi wisatawan yang berkunjung ke sini,” kata Lurah Pekalipan, Dewi Fitri Yani di sela acara.

Sementara itu, Serda Anur Hanapi (Babinsa Kelurahan Pekalipan Koramil 1402/Cirebon Selatan Kodim 0614/Kota Cirebon) yang ikut mendampingi pelatihan, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Sebab, hal itu akan menjadi bekal bagi generasi muda, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan baru di bidang pariwisata.

“Kami berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ilmu yang didapat nanti bisa dikembangkan untuk modal wirausaha di masa datang. Bahkan, momen ini bisa membuka kesempatan kerja bagi warga lainnya,” ujar Serda Anur Hanapi. (Rilis/Andi/SGO)