Puluhan Personel Polres Majalengka Naik Pangkat

oleh

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memimpin upacara korps raport bagi perwira dan bintara Polres Majalengka. Mereka mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebelumnya. Acara dipusatkan di lapangan mapolres setempat, Rabu (1/7/2020).

Dua perwira mendapat kenaikan pangkat, yaitu Kapolsek Kadipaten Sukanto, dari AKP ke Kompol dan Kasat Lantas Lucki dari Iptu ke AKP, serta 47 bintara periode 1 Juli 2020.

Adapun 47 bintara, yakni aipda ke aiptu 4, bripka ke aipda 15, brigadir ke bripka 24, briptu ke brigadir 1, bripda ke briptu 1. Korps raport kali ini berbeda, karena pelaksanaannya di tengah pandemi covid-19, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Momen spesial

Kapolres Majalengka, mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada kedua perwira ini merupakan momen spesial yang patut disyukuri, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikan pangkat merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” paparnya.

Kapolres berharap, kenaikan pangkat berarti terjadi pola sikap, pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas. Anggota dituntut untuk mampu mengembangkan diri, sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman. “Terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian,” ujar Kapolres. (Rilis/Andi/SGO)