Puskesmas Cigandamekar Kuningan Ditutup Akibat Tiga Nakes Positif Corona

oleh
Foto: detikcom

KUNINGAN, (SGOnline).-

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Minggu (6/9/2020), Crisis Center Covid-19 merilis penambahan 11 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusianti, menjelaskan, penambahan 11 kasus baru itu berasal dari swab massal serta hasil tracing kasus-kasus sebelumnya.

“Ada penambahan 11 kasus baru, 6 kasus hasil dari swab massal dan sisanya hasil tracing kasus sebelumnya,” kata Susi saat dihubungi detikcom.

Dari 11 kasus itu, Susi juga mengungkapkan, terdapat tiga orang tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Puskesmas Cigandamekar ikut terpapar covid-19.

Dengan adanya tiga orang nakes di Puskesmas Cigandamekar yang positif, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan akan menutup puskesmas selama tiga hari terhitung Senin 7 September hingga Rabu 9 September 2020.

Dengan penambahan 11 kasus baru, menambah total kasus positif di Kabupaten Kuningan. Hingga hari ini total kasus positif mencapai 146 kasus. Rinciannya, 108 pasien dinyatakan sembuh, 4 meninggal dunia dan 34 orang masih menjalani karantina. (SGO)