Media Partner

Putri Citra Indonesia, Ir Elissae Lambung MA Tutup Usia

oleh -192 views
Ir. Elissae Lambung, MA (Alm)

PALANGKA RAYA – Kabar duka yang sangat terasa sekali kehilangan, salah satu Putri terbaik Kalimantan Tengah, Ir. Elissae Lambung, MA.
Almarhum dipanggil Bapa disorga (meninggal) tadi siang, Rabu (17/02/2021) diusia 50 tahun di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Anak ke enam, Yansen Lambung (alm) dan Neno S. Djinu (alm).

Ricky Lambung, anak dari almarhum menyampaikan rasa duka yang sangat dalam kehilangan sosok ibu yang sangat penyayang, perhatian dan sabar.

“Rutinitas ibu saya Elissae Lambung selama ini sangat padat, dan sering keluar daerah untuk membantu masyarakat yang terdampak pademi Covid 19, berupa pembagian sembako ke masyarakat yang tidak mampu, “ungkapnya sabar
Selain sosok almarhum yang suka membantu masyarakat yang tidak mampu, almarhum juga dikenal sangat perhatian akan budayanya, suku Dayak.
Sering melakukan Talk Show di Stasion TVRI Kalteng.

Pernah mengharumkan provinsi Kalimantan Tengah ke tingkat Nasional, pembawa bendera pusaka ( Paskibraka) tahun 1989 serta pada tahun 1992 sebagai Putri Citra Indonesia.

Selain itu almarhum juga aktiv didunia perpolitikan, pemilihan anggota legislatif tahun 2014 dari Partai Gerindra, terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah di Komisi C membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan.
Pernah juga digadangkan untuk menjadi bakal calon Gubernur Kalteng tahun 2015 silam, namun almarhum tidak berkenan.
Didunia jurnalis, almarhum juga dimohon oleh para Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Penulis Jurnalistik Indonesia (IPJI) Kalimantan Tengah, sebagai penasehat.

READ  Eti Herawati Bangga Pelabuhan Cirebon Disinggahi KRI Dewa Ruci

“Kabar duka ini sangat tiba – tiba dan kami sangat kehilangan sosok perempuan Dayak sejati, yang peduli akan utusnya. Semoga apa yang almarhum perbuat selama ini menjadi berkat untuk semua orang dan almarhum damai bersama bapa disorga, ” kata Timerasy Labat, rekan dekat almarhum.

Jenasah selanjutnya akan dibawa ke rumah duka jalan Cilik Riwut km 3 Kota Palangka Raya, namun hal tersebutt belum bisa didapat media secara pasti.

Selamat jalan putri terbaik bumi Tambun Bungai, Ir. Elissae Lambung, MA.

(//Team Borneo)