PWI Kuningan Imbau Pemkab Lebih Peduli terhadap Insan Pers

oleh -35 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Bentuk kepedulian nyata yang ditunjukkan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kuningan demi keselamatan wartawan dalam melakukan liputan, baik menyangkut Coronavirus (Covid-19) maupun kegiatan lainnya perlu dicontoh mitra kerja lainnya.

Hal itu dikarenakan, organisasi yang diketuai H Dian Rachmat Yanuar, mantan kepala Bagian Humas Setda Kuningan, memberikan bantuan 130 masker dan 5 liter hand sanitizer kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk dibagikan jurnalis yang meliput di wilayah Kota Kuda.

“Alhamdulillah, beberapa hari lalu, PWI Kuningan mendapat bantuan masker dan hand sanitizer dari DPK Korpri. Langkah dan kepedulian nyata demi menjaga keselamatan wartawan dalam melakukan liputan di tengah pandemik Coronavirus, patut dicontoh mitra kerja lainnya,” ujar Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, Selasa (7/4/2020).

Sebagian besar, masker kain yang diberikan kualitasnya cukup bagus sehingga bisa dipakai ulang. Bantuan tersebut dibagikan kepada wartawan yang hadir atau datang menyusul ke lokasi penyerahan di halaman Setda Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Hubungi Sekretaris PWI

Dijelaskan dia, bagi jurnalis yang membutuhkan atau belum mendapatkan kiriman masker dan hand sanitizer dari perusahaan media massanya, dapat menghubungi Sekretaris PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah. Sebab, selagi barang bantuan tersebut masih ada akan diberikan sebagaimana mestinya agar wartawan terlindungi.

“Saya mengimbau kepada rekan-rekan wartawan supaya dalam melaksanakan tugas mulianya, mampu menyajikan informasi akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, Namun yang tak kalah penting, tetap memperhatikan keselamatan diri ketika melakukan peliputan, minimal jaga jarak dan mengenakan masker,” jelasnya.

Disinggung mengenai pandemik covid-19, Iyan Irwandi berharap, agar pemerintah daerah memperhatikan wartawan, misalnya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan jika aturannya memungkinkan, memasukkan para jurnalis untuk mendapatkan fasilitas jaring pengaman sosial.

“Selain mungkin bantuan dari perusahaan media masing-masing, tapi jika pemangku kebijakan di Kuningan mau membantu wartawan dalam kondisi saat ini, saya sangat berterima kasih karena memang sangat dibutuhkan,” tuturnya. (Andin/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ