Rambut dan Seragam Anggota Polres Majalengka Jadi Sasaran Razia

oleh -115 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono kembali melakukan pengecekan sikap, tampang serta penampilan anggotanya usai apel pagi di lapangan upacara mapolres setempat, Senin, (2/12/2019).

Kapolres didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah dan Kasie Propam Ipda Tatang Sukmara, memeriksa satu persatu kondisi pakaian, atribut seragam, rambut, hingga penampilan secara keseluruhan. Kapolres menelisik, apakah pakaian yang dikenakan para anggota sudah rapi, dengan rambut pendek sesuai aturan.

Anggota yang rambutnya tampak mulai panjang dengan mengenai bagian kuping, atau mengenakan pakaian yang dia nilai kurang rapi, langsung dipisahkan dari barisan. Para anggota tersebut diminta untuk segera merapikan diri.

Usai apel, sejumlah anggota yang dinilai memiliki rambut terlalu panjang segera dipotong oleh Kapolres dengan gunting yang telah dipersiapkan. “Saya berharap seluruh anggota Polres Majalengka menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek, anggota sudah bagus, untuk sikap tampang serta kebersihan dan kerapiannya. Namun masih ada beberapa anggota yang belum rapi, rambut kurang sesuai atau kurang pendek dan rapi,” ujar Kapolres yang juga berupaya mencukur kumis anggotanya seperti yang dikutip dari laman pikiran-rakyat.com.

Kapolres Majalengka Mariyono juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri. Itu karena menurutnya, sifat dan karakter seseorang itu akan tercermin dari diri sendiri. “Cerminan diri seseorang biasanya pertama dilihat dari sikap dan penampilannya, makanya semua anggota jaga penampilan diri dan jaga kebersihan ,” ungkapnya.(SGO)