Rapid Test dan Swab Kini Bisa Dilakukan di Puskesmas

oleh -188 views
Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan

CIREBON, (SGOnline).-

Lokasi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan lokasi pelayanan tes covid-19 Kabupaten Cirebon akan dipindah. Hal itu untuk lebih memudahkan akses masyarakat.

“Pelayanan rapid test dan swab yang sebelumnya dipusatkan di Sport Center Watubelah, akan dipindah ke Laboratorium Kesehatan Daerah dan puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon,” kata Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Ia memastikan, pemeriksaan rapid test maupun swab, masih dilaksanakan Pemkab Cirebon. Kebijakan itu akan terus dilakukan sampai Keppres Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non-Alam Penyebaran Corona Virus Disease sebagai Bencana Nasional dicabut.

Diakui Nanan Abdul Manan, sebenarnya mulai, Rabu (1/7/2020), proses pemindahan dilakukan. Namun, karena masih ada persiapan dalam beberapa hal, maka proses pemeriksaan covid-19, sementara dilakukan di Dinas Kesehatan.

“Intinya, pemindahan lokasi rapid test dan swab ini, untuk memaksimalkan kinerja penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon. Semoga pandemik corona segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ