Ratusan Pemandu Lagu dan Waiters Jalani Tes Bebas Covid-19

oleh
ilustrasi/detik news

CIREBON, (SGOnline).-

Menjelang dibukanya kembali tempat hiburan di Kabupaten Cirebon, Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap seluruh karyawan tempat hiburan mulai pemandu lagu hingga waiters di Liberty Karaoke, Kecamatan Kedawung, Senin (13/7/2020).

Sudrajat, salah seorang pengelola tempat hiburan malam, mengatakan, ada 140 pegawai yang dites swab. Ia menyambut baik langkah Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon.

“Totalnya 140 karyawan. Jadi pemeriksaan ini khusus pemandu lagu dan waiters dari seluruh tempat hiburan di Kabupaten Cirebon. Ini salah satu syarat new normal,” kata Sudrajat.

Surat pernyataan

Jika nantinya ditemukan ada pegawai yang dinyatakan positif, maka ia tidak akan mempekerjakan yang bersangkutan. Sudrajat juga mengakui, menandatangani surat pernyataan, jika seluruh tempat hiburan wajib menerapkan protokol kesehatan dan melakukan pemeriksaan secara periodik.

Untuk memastikan tempat hiburan bebas covid-19, pengelola akan mensterilkan tempat dengan menyemprotkan cairan disinfektan, sebelum dan sesudah tempat hiburan dibuka. Selain itu, para pengunjung juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan.

“Mekanisme untuk pengunjung nanti yang datang akan uji suhu, cuci tangan, pendataan dan dikasih hand sanitizer. Kalau suhunya di atas 38 derajat tidak diperbolehkan masuk,” terangnya. (Andi/SGO)