Ratusan Pengunjung Padati KRI Teluk Cirebon 543

oleh -47 views

CIREBON, (SGOnline).-

Wajah sekitar 400-an pengunjung KRI Teluk Cirebon 543 tampak sumringah. Mereka terlihat sangat menikmati acara Joy Sailing yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon. Ya, dalam memeringati Hari Armada RI tahun 2019, Lanal Cirebon menghadirkan acara berlayar ke tengah laut bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

“Joy Sailing ini selain untuk memeringati Hari Armada RI tahun 2019 juga sebagai sarana pelatihan bela negara,” kata Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho kepada awak media di sela kegiatan, Kamis (12/12/2019).

Pantauan Surya Grage Online diketahui, KRI Teluk Cirebon 543 bertolak dari Dermaga Linggarjati Pelabuhan II Cirebon sekitar pukul 08.00 WIB dan kembali ke dermaga sekitar pukul 11.30 WIB. Selama perjalanan di atas kapal, tidak sedikit pengunjung yang penasaran dan menanyakan fungsi-fungsi atau bagian-bagian kapal kepada personel TNI AL yang bertugas.

Dengan ramah, petugas menjelaskan secara detail fungsi atau bagian kapal. Pengunjung merasa puas karena mereka mendapat pengalaman sekaligus wawasan baru, khususnya pengalaman menaiki kapal perang RI.

Di antara ratusan pengunjung KRI Teluk Cirebon 543, tampak hadir perwakilan dari Kesultanan Kacirebonan, Walikota Cirebon Nashrudin Azis, Dandim 0614/Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronakdy dan unsur Muspida Kota Cirebon. (Andi/SGO)