Ratusan Peserta UKT INKAI Kota Cirebon Unjuk Kebolehan

oleh -109 views

CIREBON, (SGOnline).-

INKAI Cabang Kota Cirebon menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) semester II tahun 2019. Ujian yang dipusatkan di aula Kodim 0614 itu diikuti ratusan peserta yang terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat, Minggu (17/11/2019).

Ketua Panitia Zaenal Mustofa mengatakan, pelaksanaan UKT ini rutin digelar dua kali dalam setahun atau per semester enam bulan sekali. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas anggota karate, baik dari segi teknik, mental dan uji kemampuan dalam beladiri.

“Untuk penilaiannya ada tiga kategori, yakni dari gerakan dasar (kihon, Red), beladiri atau bertarung (kumite, Red) dan peragaan gerakan karate (kata, Red). Tiga krteria tersebut akan menentukan peserta layak untuk naik tingkat atau mengulang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum INKAI Kota Cirebon Diding AK kepada Surya Grage Online menyatakan, INKAI adalah sebuah organisasi, keluaga, tempat berhimpun, berlatih serta belajar bagaimana anggota INKAI berkiprah dalam sebuah organisasi.

“Maka itu marilah kita jaga dan pelihara INKAI dan teruslah berlatih sehingga bisa terus meningkatkan prestasi. Seorang anggota karate-ka INKAI harus memiliki integritas yang tinggi, tangguh, berprestasi dan rendah hati. Bukan hanya dengan latihan, Bukan juga hanya untuk mengejar prestasi, akan tetapi kita juga harus bisa berkiprah agar INKAI ini tetap berkembang dan hidup,” tuturnya.

Diding berharap, dengan UKT ini para peserta ujian bisa meningkatkan latihan di tingkat ranting maupun cabang, supaya bisa lebih berprestasi, baik untuk perguruan maupun untuk Kota Cirebon. (Mad/SGO)