Media Partner

Ratusan Warga Binaan Lapasustik Gintung Ikuti Swab Massal

oleh -174 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 670 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (Lapasustik Gintung) mengikuti Swab Antigen yang diselenggrakan di lapas setempat, Kamis (20/1/2021).

Pemeriksaan swab antigen tersebut sengaja dilakukan dengan menggandeng Dinkes Kabupaten Cirebon, sebagai bentuk pencegahan menyebarnya Covid-19 di lingkungan lapas.

Kepala Lapasustik Gintung, Nur Bambang, mengatakan, dirinya sengaja mengajukan permohonan kepada Dinkes Kabupaten Cirebon untuk melakukan swab kepada seluruh warga binaan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Dengan harapan, setelah pemeriksaan ini semuanya tetap steril.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni, mengemukakan, pemeriksaan secara massal ini dilakukan di Lapasustik Gintung.

“Karena jumlahnya banyak, maka kami menurunkan Tim Satgas Covid-19 yang dibentuk bupati, untuk menswab warga binaan. Sebelumnya ada 3 orang karyawan lapas yang terpapar covid-19, 1 karyawan dinyatakan sembuh dan 2 orang masih proses penyembuhan. Untuk itulah kami menswab massal, agar penyebaran covid tidak meluas,” tandasnya. (Andi/SGO)

READ  Komisi III Keluhkan Mekanisme Validasi Calon PBI