Ratusan Warga Kota Cirebon Terjaring Razia Masker

oleh -93 views

CIREBON, (SGOnline).-

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan operasi penegakan disiplin penggunaan masker, di beberapa titik keramaian, seperti pasar tradisional dan terminal, Kamis (30/7/2020).

Tim gabungan dibagi empat kelompok dan disebar ke sejumlah tempat, yakni kawasan Kejaksan dan Lemahwungkuk, wilayah Kesambi dan Pekalipan, kawasan Harjamukti, Terminal Harjamukti dan Stasiun Cirebon.

Pantauan Surya Grage Online di lapangan, masih banyak warga maupun pengendara yang belum memakai masker saat berada di luar rumah. Pemandangan itu terutama terlihat di pasar tradisional, baik pedagang maupun pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Salah seorang pembeli di Pasar Drajat, Nuraini, yang terjaring mengaku risih jika mengenakan masker. “Risih kalau pakai masker, jadi gak suka pakai,” ungkapnya di hadapan petugas.

Di saat bersamaan, pedagang pasar, Dede mengaku sudah terbiasa tidak memakai masker saat berjualan. “Udah biasa gak pakai masker, dan selama ini baik-baik saja kok. Lagi pula kalau pasar ada razia, bikin sepi pembeli,” ujarnya.

Banyak yang terjaring

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, menjelaskan, masyarakat merasa tidak memakai masker tidak akan terpapar virus Covid-19, sehingga jumlah yang terjaring razia semakin meningkat.

“Saya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Harus sadar virus Covid-19, sangat berbahaya jangan dianggap enteng,” paparnya.

Sekda Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, mengatakan, tercatat sebanyak 603 orang terjaring operasi gabungan. “Banyak ada 603 orang yang terjaring razia, terutama di pasar tradisional. Ini harus jadi perhatian kita semua, dan saling mengingatkan pentingnya memakai masker,” pintanya. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ