Ribuan Aparat Keamanan Kawal Pilwu di Majalengka

oleh -44 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Satu hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Majalengka menggelar apel kesiapan pesta demokrasi tingkat desa. Apel dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, di halaman mapolres setempat Jumat (1/11/2019). “Ratusan personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Sat Linmas ini akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkades Majalengka tahun 2019,” kata Kapolres Mariyono.

Menurut dia, Pilwu di Majalengka akan dilaksanakan pada Sabtu (2/11/2019) di 147 desa se-Kabupaten Majalengka. “Total aparat yang kami terjunkan terdiri dari 705 personel, TNI 423 orang dan Linmas 423 orang,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, pengamanan Pilwu dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai tanggal 1–3 November 2019. Selama proses pemungutan dan penghitungan suara Pilwu akan digelar secara serentak di 147 desa itu ada di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Proses pemungutan suara dimulai besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Dalam pengamanan ini, Polres bersama Kodim 0617 Majalengka, Polres Indramayu, dan Sat Brimob Detasemen C Cirebon,” ungkapnya.

Mulai sore hari ini, lanjut Kapolres, seluruh personel sudah menempati posisinya masing-masing, sehingga apel kesiapan konsolidasi untuk mengecek kesiapan personel, alutsista dan almatsus yang akan digeser ke masing-masing wilayah. “Kami harapkan semua petugas siap siaga dan bersikap netral dalam pelaksanaanya nanti. Tidak boleh ada keberpihakan kepada calon manapun,” tandasnya. (Hisyam/SGO)