Ribuan ASN dan Pelayan Publik Kabupaten Cirebon Divaksin Massal

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 3.500 ASN (aparatur sipil negara) dan petugas pelayanan publik mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon di GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (8/3/2021)).

Tampak hadir Bupati Cirebon H Imron, Wakil Bupati Wahyu Tjiptaningsih, Ketua DPRD M Luthfi, Kadinkes Enny Suhaeni dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir.

“Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala. Untuk selanjutnya giliran masyarakat. Kalau kita kan baru sekarang di lingkup wartawan, pejabat TNI, Polri dan pegawai negeri. Alhamdulillah ini cukup lancar,” ujar Bupati H Imron.

Dijelaskannya, vaksinasi massal di GOR Ranggajati akan berlangsung selama tiga hari dan pada hari pertama ini ada sekitar 1.000 orang, selanjutnya 1.000 dan berikutnya 1.500 orang.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, tenaga kesehatan yang disiapkan pada vaksinasi ini sebanyak 150 orang dari 10 puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat.

“Alhamdulillah hari ini banyak yang datang dan sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, karena mereka sadar kalau vaksin itu sangat perlu. Hari ini yang hadir sekitar 1000 lebih orang,” paparnya

Menurut Kadinkes, bagi yang tidak lolos divaksinasi hari ini, mereka akan divaksinasi di pos yankes puskesmas di wilayah masing-masing. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan jangan ragu untuk disuntik vaksin,” ucapnya. (Andi/SGO)