Robot Seks Makin Mirip Manusia, Laris Manis di Tengah Wabah Corona

oleh
Salah satu produk Sex Doll Genie/kumparan.com

AMERIKA SERIKAT, (SGOnline).-

Pertumbuhan penjualan robot seks meningkat tajam selama pandemi virus corona. Para pengembang pun tak kehabisan akal untuk membuat produk mereka semakin menyerupai manusia dari waktu ke waktu.

Sebuah vendor robot seks bernama Sex Doll Genie, mengklaim, mereka memiliki produk yang paling realistis di dunia. Tak hanya karena dilengkapi dengan kulit yang memiliki tekstur seperti manusia sungguhan, robot seks mereka juga bisa berkedip, tersenyum, mendesah, merinding, dan mengobrol dengan pemiliknya.

Menurut penjelasan Sex Doll Genie dalam situs web mereka, robot seks yang mereka jual pada dasarnya ditujukan untuk para manula dan orang disabilitas yang tidak ingin dihakimi ketika melakukan hubungan seks.

“Juga, semakin banyak orang yang hanya berpikir kalau boneka seks lebih cocok dengan gaya hidup mereka,” kata perusahaan yang berbasis di Florida, Amerika Serikat, tersebut.

Namun nyatanya, robot seks yang dijual tak hanya dibeli target pasar mereka. Perusahaan mengklaim penjualan robot seks meningkat hingga 51 persen selama Februari hingga Maret 2020, ketika lockdown mulai diterapkan di Amerika Serikat dan negara lain.

Sex Doll Genie menduga, penjualan robot seks mereka laris manis di masa pandemi, karena orang-orang takut tertular virus corona ketika berhubungan seks dengan manusia asli.

Risiko penularan

Menurut penelitian terbaru dari Universitas Harvard, sejumlah aktivitas seks memang meningkatkan risiko penularan virus corona. “Mereka adalah yang paling realistis di pasar,” kata Amit Stevenson, pendiri Sex Doll Genie, seperti dikutip Daily Star.

“Mereka mengatakan 90 persen hubungan seks ada di pikiran mereka – ketika boneka yang Anda cintai terlihat begitu nyata. Itu memang membuat seks lebih menyenangkan dan memuaskan.,” jelasnya.

Amit sendiri menjelaskan, produk yang mereka jual diproduksi produsen robot seks bernama Gynoid. Robot seks tersebut dibuat langsung oleh tangan dan bukan mesin.

Robot seks itu juga dilengkapi kecerdasan buatan, sehingga dapat bertindak mirip dengan manusia. Saat ini, Sex Doll Genie membanderol produk robot seks mereka mulai r.000 dolar AS (sekitar Rp 85 juta).

“Jika kamu melihat videonya, kamu bisa melihat pembuluh darah di lengan atau di dada. Ini sangat gila, aku punya beberapa video dari pesanan terbaru mereka, dan kamu melihat video-video ini dan kamu pikir, dia bisa berkedip saat ini, itu terlihat nyata,” ujarnya. (SGO)

Sumber: kumparan.com