Rombongan Wabup Pantau Kesiapan Desa Santana Hadapi Pemudik

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Desa dan Puskesmas Santana, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, dikunjungi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan. Tampak hadir, Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, Kepala Staf Kodim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedi Soehadjito, Kalak BPBD Agus Mauludin, Camat Cigugur, Didin Bahrudin, Danramil 1515/Cggr diwakili Batuud, Pelda Samsul Bahri, serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Santana, Rabu (8/4/2020).

Kunjungan tersebut untuk memantau kesiapan penanganan covid-19 di tengah banyaknya pemudik yang masuk berbagai daerah di Kuningan. “Kita kesulitan menahan perantau yang ingin kembali ke kampung halamannya. Konsekuensinya ada trend akhir Maret, yakni kenaikan status ODK atau orang dalam kewaspadaan,” ujar Wabup Ridho Suganda.

Selain itu, Kades Santana meminta warganya untuk sama-sama mengikuti anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah. “Jika terpaksa pakai masker, agar wabah covid-19 cepat berakhir. Sedangkan untuk mobil travel yang membawa pemudik supaya diarahkan cek poin di desa saja,” tandasnya. (Andin/SGO)