Rumah ASN Pemkab Kuningan Tertimpa Pohon

oleh -73 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Hujan yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kuningan kemarin membuat sejumlah pohon tumbang, seperti di depan SMP Negeri 1 Kuningan dan sekitar Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Selasa (10/12/2019) siang.

Plt UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti menuturkan, pohon tumbang yang menimpa rumah seorang aparatur sipil negera (ASN) itu merusak ruang dapur, ruang tengah dan depan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tercatat 3 ruangan di rumah Pak Ahmad Nahwawi tertimpa pohon, dengan taksiran kerugian mencapai Rp 20 juta,” tutur Khadafi.

Selain itu, juga Khadafi mengungkapkan proses pemindahan dan pembersihan pohon memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit dengan jumlah personel empat orang serta dibantu oleh warga sekitar.

“Sebaiknya ada pemangkasan terhadap pohon yang sudah lapuk. Banyak pohon besar dan tua di sepanjang jalan Kabupaten Kuningan dan ini bisa membahayakan warga sekitar bila terjadi hujan besar disertai angin kencang. Kami minta warga ekstra waspada bila melintasi pohon besar,” imbau pria yang kerap disapa Fire Fighter oleh anak– anak usia dini tersebut. (Andin/SGO)