Rumah Duka Golden Gate Cirebon 加洲的金门大桥 殡仪馆

oleh -8.105 views

ADA sebuah pepatah bijak mengatakan, 最好去a仪馆而不是聚会所,因为从那里您可以了解生活的真正含义,即生活中有终点,即死亡,如果时间到了,我们准备好面对它了,那就是死亡。

Zuì hǎo qù a yí guǎn ér bùshì jùhuì suǒ, yīnwèi cóng nàlǐ nín kěyǐ liǎojiě shēnghuó de zhēnzhèng hányì, jí shēnghuó zhōng yǒu zhōngdiǎn, jí sǐwáng, rúguǒ shíjiān dàole, wǒmen zhǔnbèi hǎo miàn duì tāle, nà jiùshì sǐwáng.

Artinya, lebih baik datang ke rumah duka daripada rumah pesta. Karena, dari situ kamu dapat belajar akan arti kehidupan yang sesungguhnya, bahwa dalam kehidupan ada titik akhir, yaitu kematian. Sudahkah kita siap menghadapinya, jika waktu itu datang, yaitu kematian. Sebab, kematian itu tidak dapat dihindarkan.

Di Cirebon berdiri rumah duka bernama Golden Gate, di Jalan Brigjen Darsono No 47, Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Bangunan tersebut didirikan pada Maret 2018.

Luas tanah Golden Gate, 2.374 m2, luas bangunan 1.033,1 m2 dan luas lantai 1.730,5m2. Adapun ketua pembangunan rumah duka saat itu dipegang Ir. Gunawan Tjahjadi. Peletakan batu pertama dilakukan 6 Maret 2017 dan diresmikan 17 Maret 2018 oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis.

Sedangkan tujuan didirikan Rumah Duka Golden Gate adalah untuk membantu masyarakat saat ada kedukaan, yang tidak memungkinkan jenazah disemayamkan di rumahnya. Hal itu untuk kenyamanan dan keamanan bagi keluarga yang berduka ataupun tamu yang hadir. Mereka dapat memanfaatkan Golden Gate, sebelum jenazah dimakamkan.

Hitungan ganjil

Warga Tionghoa, umumnya disemayamkan sekitar 2 hari. Bahkan ada yang lebih dari itu, karena menunggu famili yang datang dari jauh. Tradisi warga Tionghoa dulu, umumnya jenazah dimakamkan hitungan ganjil setelah kematiannya, jadi hari ke-3, ke-5, ke-7, ke-9.

Mayor Tan Tjien Kie dimakamkan hampir sebulan setelah kematiannya. Adapun fasilitas Rumah Duka Golden Gate, yakni AC di setiap ruangan, sound system, TV untuk pemasangan ucapan duka cita, wifi tiap ruangan, dekor bunga, showroom, peti, lift, kamar tidur untuk keluarga yang berduka, toilet WC yang modern, dan areal parkir yang nyaman dan aman.

Golden Gate di bawah naungan Yayasan Hidup Abadi. Posisi Manager Operational dipegang Iwan Irawan, dan sebagai Ketua Pengurus Rumah Duka, Witono Utomo. 生命的尽头是死亡 Shēngmìng de jìntóu shì sǐwáng. Artinya, akhir dari kehidupan adalah kematian. (*)

Oleh Jeremy Huang

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ