Satbrimob Jabar Yon C Sterilisasi Kawasan Panjunan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tim Satbrimobda Jabar Yon C melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, yang hingga kini masih menjadi pandemi, khususnya di wilayah Cirebon. Penyemprotan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini menggunakan mobil Ranger dan AWC, Sabtu (6/6/2020).

Titik fokus sterilisasi dilakukan di RW 01 Gang Nelayan dan berakhir di RW 10 Gang Bandeng, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pekarungan (sarana masjid dan sekolah), serta kawasan pertokoan di Jalan Panjunan, Kota Cirebon.

“Kami menerjunkan sebanyak 30 anggota guna melakukan penyemprotan ini, yaitu di Masjid Merah Panjunan, kawasan Pesisir dan perumahan padat penduduk, karena peluang penularan di daerah tersebut rentan terjadi,” kata Komandan Kompi, Iptu Taryat.

Dijelaskannya, untuk menjalankan proses new normal atau adaptasi kebiasaan baru, warga harus memahami SOP Covid-19. Sementara kondisi di lapangan, masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah, tapi tidak mengenakan masker. “Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dalam mencegah penyebaran corona,” pintanya. (Andi/SSGO)