Media Partner

Satlantas Polres Ciko Gencar Pasang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Imbauan kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan terus digelorakan jajaran kopel putih Polres Cirebon Kota, baik melalui penyuluhan, edukasi maupun serangkaian kegiatan positif lainnya. Inilah yang selalu ditekankan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, kepada seluruh perwira dan anggotanya.

Hal tersebut disikapi dengan baik oleh Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama. Bersama jajarannya, perwira asal Sulawesi ini memasang stiker “Ayo Pakai Masker”, sekaligus sosialisasi 3W, wajib iman, wajib aman, wajib imun. Kegiatan rutin ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19, Selasa (4/5/2021).

Saat mendampingi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, menjelaskan, Satlantas mencoba memberikan imbauan secara tidak langsung kepada masyarakat dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” dan sosialisasi 3W, wajib iman, wajib aman dan wajib imun terkait Ops Keselamatan Lodaya 2021. Petugas memasang 10 stiker masing-masing lima di angkot dan lima di elf.

“Mengapa memilih angkot dan elf, karena kendaraan ini paling banyak mengangkut orang dan tidak saling kenal dan banyak mobilitasnya. Dengan membaca stiker yang kami pasang diharapkan masyarakat sadar untuk menggunakan masker,” harapnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, kegiatan berlangsung dengan menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Humas Polres Ciko/Rd/SGO)