Satu Karyawan Koperasi Pusaka Pelindo II Diduga Terpapar Corona

oleh -81 views
Ilustrasi/Andi/Dok

CIREBON, (SGOnline).-

Salah satu karyawan Koperasi Pusaka, PT Pelindo II Cirebon diduga terpapar virus corona. Kini yang bersangkutan harus menjalani perawatan medis di ruang flu burung kelas III Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Kamis (9/4/2020).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, awalnya karyawan tersebut mengalami sakit demam tinggi, batuk dan muntah-muntah. Kemudian ia berobat ke Puskesmas Perumnas untuk mendapat perawatan. Namun dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan terindikasi gejala Covid-19.

Untuk penanganan selanjutnya, pasien dirujuk ke RSD Gunung Jati untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium. Setelah itu, pasien dirawat di ruang flu burung kelas III RS Gunung Jati. Karena pasien masih tinggal bersama orang tua, maka tim medis rumah sakit mendatangi orang tuanya untuk dilakukan pengecekan.

Rekan dan adik pasien ikut diperiksa

Sementara itu, pengurus Koperasi Pusaka PT Pelindo memerintahkan salah satu rekan kerja pasien serta adik pasien untuk menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Upaya itu dilakukan untuk memutus mata rantai corona di lingkungan Pelabuhan Cirebon.

Humas KSOP Pelabuhan Cirebon, M. Dani Jaelani saat dikonfirmasi Surya Grage Online melalui telepon selulernya, membenarkan, informasi tersebut dan sekarang dalam penanganan medis di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“Iya benar ada dan sekarang sudah ditangani di RSD Gunung Jati. Kita tidak perlu khawatir, tapi mari kita lawan penyebaran virus corona dengan mematuhi anjuran pemerintah. Saya berharap, pandemik ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya. (Ruddy/Andi/SGO)