‘Sekoper Cinta’ Bantu Kaum Perempuan Hidup Mandiri dan Sejahtera

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) merupakan wadah perempuan Jawa Barat bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kualitas hidupnya. Sekoper Cinta merupakan gagasan Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil pada tahun 2019.

“Sudah ada 2.700 lulusan Sekoper Cinta dari kota dan kabupaten di Jawa Barat,” kata Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Hj. Lina Marlina, saat Monitoring dan Evaluasi Sikoper Cinta tahun 2020 tingkat Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Kota Cirebon, Kamis (22/4/2021).

Lina mengatakan, Sekoper Cinta untuk Kabupaten Cirebon dilaksanakan di Desa Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, dan sudah dilaksanakan pada tahun 2020 kemarin.

“Kita di sini melakukan evaluasi selama Sekoper Cinta ada di Kabupaten Cirebon, dan hasilnya semua menyukai program yang digagas Ibu Atalia ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Program Sekoper Cinta ini bisa membantu para perempuan untuk bisa hidup mandiri dan sejahtera. “Kegiatan Sekoper Cinta ini tidak full selama satu tahun tetapi hanya beberapa bulan saja saat menjelang Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau P2WKSS,” papar Lina.

Lina mengungkapkan, Sekoper Cinta sudah dilakukan di seluruh kota mapun kabupaten se-Jawa Barat. Bahkan, dari mereka program tersebut diminta terus dilanjutkan di tahun berikutnya. “Banyak yang minta Sekoper Cinta dilanjutkan di tahun berikutnya. Karena banyak laporan kalau mereka senang,” ucapnya.

READ  Tumpahan Solar di Persimpangan Pemuda-By Pass Sebabkan Pemotor Berjatuhan

Adapun sasaran Sekoper Cinta, yakni perempuan yang sudah menikah sampai usia 60 tahun siapapun yang sudah menikah karena bertujuan untuk membina para perempuan yang sudah berumah tangga, salah satunya mempunyai atitude yang baik serta punya kemandirian.