Selisih 9 Suara, Daman Menangi Pilkades Nanggela

oleh -139 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Sebanyak 203 desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan, Minggu (3/11/2019) berhasil menggelar pilkades serentak ini dengan aman, lancar dan tertib termasuk Desa Nanggela yang berada di wilayah Kecamatan Mandirancan. Desa Nanggela merupakan desa yang terletak di sebelah utara Kabupaten Kuningan tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Cirebon (Desa Sidawangi dan Desa Matangaji) dan Kabupaten Kuningan (Desa Nanggela).

Ada empat calon kepala desa yang bertarung untuk menjadi pemimpin di desa tersebut, masing-masing Daman, Bahrudin, Ahmad Gojali dan Nana (Kepala Desa Petahana, Red). Dengan jumlah DPT 2.224, para pemilih mulai melakukan pemilihan dari pukul 08.00 WIB yang dibagi menjadi 3 TPS.

Proses perhitungan yang berlangsung sampai menjelang maghrib ini berakhir dengan kemenangan calon kepala desa nomor 4, Daman dengan selisih 9 suara dengan raihan suara kepala desa petahana, Nana. Desa Nanggela pun memiliki kepala desa baru.

Hasil rekapitulasi perhitungan pilkades di Desa Nanggela adalah sebagai berikut, calon nomor 1, Daman memperoleh 564, nomor 2, Bahrudin memperoleh suara 458, nomor 3 Ahmad Gojali 154 dan nomor 4, Nana memperoleh suara 555.
Atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Nanggela kepada dirinya, Daman merasa bersyukur dan ia berkomitmen merealisasikan dan mewujudkan visi misinya.

“Ini kemenangan seluruh masyarakat Desa Nanggela, mari bersama-sama kita bersinergi untuk membangun desa,” kata Calon Kepala Desa Nanggela terpilih ini.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Nanggela, Sobari menyampaikan rasa syukurnya dikarenakan pilkades yang dilaksanakan di Desa Nanggela berlangsung dengan aman dan damai, sukses tanpa ekses. Untuk kepala desa terpilih, Sobari berharap agar amanah dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

Sementara itu, Agung salah satu warga Dusun Kliwon mengaku sangat senang dengan terpilihnya kepala desa baru ini, dirinya berharap di bawah kepemimpinan Daman desanya semakin maju. “Semoga dapat menjalankan visi dan misi yang sudah dijanjikan, untuk menyempurnakan pola kerja pemerintah desa,” harap Agung. (Andin/SGO)