Seluruh Destinasi Wisata di Indramayu Ditutup Sementara

oleh -253 views


INDRAMAYU, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Indramayu resmi menutup sementara seluruh obyek wisata yang ada di wilayahnya. Upaya itu untuk meminimalisasi penyebaran virus corona. Pasalnya, obyek wisata merupakan salah satu tempat yang rentan terjadinya kontak fisik.

“Untuk sementara ditutup dulu sampai dua pekan ke depan. Semoga dengan kebijakan ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meskipun lokasi-lokasi wisata di sini jarang didatangi turis mancanegara,” kata Kepala Disbudpar Indramayu, H Carsim melalui Kabid Pariwisata, Hj. Ela Nurlaela Sari kepada Surya Grage Online di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, ia mengimbau pengelola obyek wisata untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menyediakan hand sanitizer di titik-titik yang banyak dikunjungi wisatawan. Bila perlu, pasang baligho/spanduk untuk mengingatkan pengunjung agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Dijelaskannya, bila dalam waktu 14 hari situasi sudah memungkinkan, maka destinasi wisata akan dibuka seperti biasa. “Hal lain yang harus diwaspadai selain ancaman virus corona, juga demam berdarah dengue. Jadi masyarakat jangan hanya fokus pada pencegahan covid-19, tapi juga demam berdarah. Apalagi saat ini sedang musim pancaroba,” tandasnya. (Ratno/SGO)

READ  Nina Agustina-Lucky Hakim Jadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih