Seluruh Obyek Wisata di Kuningan Kembali Dibuka

oleh -185 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan membuka kembali seluruh obyek wisata, setelah ditutup selama tiga bulan akibat pandemi covid-19, Minggu (21/6/2020).

Berdasarkan pantauan, seluruh obyek wisata yang berada di wilayah Kuningan dibuka untuk umum, termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Namun jalur pendakian menuju Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut, masih ditutup.

Pembukaan dilakukan secara serempak di beberapa lokasi berbeda. Tim Utara dipimpin Bupati Kuningan, dengan menggelar di ODTW Zam Zam Pool dan di Terminal Wisata Pasawahan. Kemudian Tim Selatan dipimpin Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda di objek wisata Waduk Darma.

Selanjutnya, untuk Hotel De Jehans, dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik di Bumi Perkemahan Palutungan serta Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi melaunching wisata dan outbond Kolam Renang Tirta Agung Mas Luragung.

Zona biru

Saat melaunching terminal wisata di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB), Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kebijakan Pemkab Kuningan dalam percepatan penanganan covid-19.

“Saat ini kita cukup berhasil, terbukti Kabupaten Kuningan masuk zona biru, sehingga diizinkan secara aturan untuk melakukan kebijakan-kebijakan selanjutnya,” tutur Acep.

Ia mengingatkan, para pelaku usaha tempat wisata, hotel dan rumah makan serta masyarakat di Kabupaten Kuningan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. “Pengunjung dan karyawan wajib pakai masker, disediakan alat pengukur suhu tubuh, fasilitasi tepat cuci tangan, social distancing dan pembatasan jumlah pengunjung,” paparnya. (Ruddy/SGO)