Sembilan Kesebelasan Berlaga di Fourfeo Igoku Cup 2020

oleh -49 views

CIREBON, (SGOnline).-

Setelah sekian lama persepakbolaan di Kota Cirebon sempat tidak aktif akibat Covid-19, kini kembali diaktifkan. Hal itu mengacu pada keputusan pemerintah terkait rencana pengaktifan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun depan.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya meningkatkan imunitas serta menjaga pola hidup sehat masyarakat,” kata Ketua Dewan Pembina IGOKU (Ikatan Guru Olahraga Kota Udang), Cicip Awaludin, saat ditemui usai pembukaan Invitasi Sepakbola FOURFEO IGOKU CUP 2020 di lapangan olahraga Bima Madya, Kota Cirebon, Minggu (22/11/2020).

Ia menjelaskan, anggota IGOKU terdiri dari guru olahraga yang ada di Kota Cirebon. “Kami mencoba merangkul seluruh klub sepakbola yang ada, khususnya bagi siswa guna mencari bibit-bibit unggul yang kelak bisa diorbitkan menjadi atlet profesional,” kata Cicip.

“Kali ini kami menggelar kegiatan yang diikuti sembilan klub sepakbola. Nantinya akan dilaksanakan sebagai program rutin dan berjenjang. InsyaAllah tahun depan kami akan melaksanakan event se-Jawa Bali,” tandasnya.

“Di samping sebagai olahraga yang menyenangkan, target yang ingin kami capai, yaitu membangun semangat kembali dunia olahraga, khususnya sepakbola. Kami berharap semoga anak-anak di Kota Cirebon tetap sehat dengan berolahraga serta mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan kota lainnya,” ujarnya.

Pantauan SGO di lapangan, pemain terlihat all out dan berusaha memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya. Penonton pun terlihat sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan.

“Protokol kesehatan tetap kami utamakan meski mengumpulkan banyak orang. Jadi kami tetap menaati anjuran pemerintah 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya. (Andi/SGO)