Sempat Ditentang Warga, Eks RS Citra Ibu Akhirnya Diresmikan

oleh -72 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Eks Rumah Sakit Citra Ibu yang sempat mendapat penolakan dari warga Lingkungan Cilame, akhirnya diresmikan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, menjadi instalasi inspeksi RSUD’45 Kabupaten Kuningan di halaman gedung setempat, Selasa (7/4/2020).

Di hadapan Forkopimda, staf ahli bupati, kepala SKPD, kepala Dinas Kesehatan, kepala RSUD’45, kepala RS Linggarjati, alim ulama, tokoh masyarakat Cirendang dan Cigintung, Acep Purnama, mengaku bersyukur bisa meresmikan instalasi inspeksi yang dikhususkan untuk penanggulangan covid-19.

“Sesuai arahan pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan dan percepatan pandemik global covid-19, maka harus diambil kebijakan strategis, yaitu melalui pencegahan, pengobatan, promosi dan rehabilitasi,” tuturnya.

Ia menegaskan, Pemkab Kuningan mengambil langkah yang sejalan dengan pemerintah pusat untuk memutus mata rantai covid-19, yakni perluasan perjaringan pelayanan corona. Selain di RSUD’45 sebagai pusat rujukan, pemkab juga mengupayakan di luar itu.

Fasilitas terpenuhi

“Maka Eks RS Citra Ibu ini saya jadikan penanganan darurat Instalasi Inspeksi RSU’45. Jadi jangan khawatir, karena di sinilah semua penanganan akan terlokalisasi. Sebab, semua fasilitas sudah terpenuhi dengan baik, termasuk 104 bed,” katanya.

Adapun fasilitas yang sudah tersedia, antara lain, radiologi, laboratorium 24 jam, instalasi farmasi, gas medis oksigen, serta untuk akses pasien menuju lantai 2 dan 3 dilengkapi lift, termasuk tangga untuk jalur manual. “Untuk ruang perawatan, dilengkapi sistem tata udara bertekanan negatif. Tujuannya untuk meminimalisasi paparan udara, dan IPAL-nya pun sudah kami bongkar, dengan berbagai lapisan, sehingga air yang keluar dari sini sudah melalui proses penyaringan,” tutur Acep.

Sementara itu, Direktur RSUD’45 Kuningan, Deki Saefullah, mengatakan, untuk paramedis dari puskesmas, IDI, dan PPNI tetap akan dilibatkan. “Sesuai arahan dari Pak Bupati, apabila tidak ada kontribusi dari rumah sakit yang lainnya, maka siapa lagi yang akan membantu. Sebab tim dari RSUD 45 Kabupaten Kuningan hanya bertugas 14 hari ke depan,” tutur Dokter Deki. (Andin/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ