Sempat Terpantau CCTV, Perampok Minimarket di Kramatmulya Dikejar Polisi

oleh -133 views


KUNINGAN, (SGOnline).-

Aksi perampokan di sebuah minimarket di Desa/Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terekam kamera pengawas atau CCTV. Kini polisi turun tangan memburu kawanan pelaku.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 03.50 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut diketahui, satu pelaku masuk terlebih dulu dengan berpura-pura mencari barang. Tidak berselang lama, satu pelaku lainnya menyusul dan mengancam pegawai minimarket dengan senjata tajam.

Dua pegawai yang saat itu tengah berjaga kemudian langsung digiring masuk ke dalam ruang office minimarket. Setelah itu, satu pelaku lainnya masuk ke minimarket dan langsung mengambil uang yang ada di kasir.

Dalam aksi perampokan yang hanya berlangsung sekitar 3 menit tersebut, kawanan pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 55 juta.

Sedang bergerak

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, menjelaskan, anggotanya sudah melakukan proses penyelidikan dan olah TKP. Diketahui, ada empat orang pelaku yang beraksi dalam aksi perampokan tersebut.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi serta korban, ada 4 pelaku. Yang tiga beraksi dan yang 1 menunggu di kendaraan,” kata Lukman saat dikonfirmasi pada Senin (27/7/2020).

Lukman menegaskan akan secepatnya menangkap pelaku perampokan tersebut. “Tim Satreskrim sedang bergerak dan insyallah akan kita ungkap secepatnya,” tegasnya. (SGO)

Sumber: detikcom