Semua Bantuan Sebaiknya Diantarkan Langsung ke Alamat Penerima Manfaat

oleh
Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, mengusulkan pembagian semua bantuan dari pemerintah diantar langsung ke alamat penerima. Langkah itu untuk mengurangi kerumunan massa di masa pandemi covid-19.

“Segala upaya dan kebijakan, sudah kami sampaikan kepada Deputi Polhukam, termasuk soal pembagian bantuan,” katanya usai berdialog dengan rombongan Kementerian Politik, Hukum dan HAM (Polhukam) di balaikota setempat, Kamis (2/7/2020).

Diakui Nashrudin Azis, Deputi Polhukam yang diwakili Plh. Asdep Hukum Internasional, Brigjen TNI Susi Arlian Indra Dewi, menggali informasi tentang banyak hal, terutama soal kebijakan Pemkot Cirebon dalam penanganan Covid-19.

“Hasil evaluasi kami tiap pembagian bantuan, terjadi kerumunan warga. Maka perlu ada solusi, yaitu dengan mengantarkan langsung bantuan ke alamat penerima,” tuturnya.

Azis menambahkan, alternatif tersebut diadopsi dari pola pengantaran bantuan yang dilakukan Pemprov Jabar. “Nah, kami ingin semua bentuk bantuan diantar langsung ke alamat agar tidak ada kerumunan atau antrian. Pengantarannya bisa memakai jasa ojek online,” tandas dia. (Rilis/Erwin/SGO)