Seorang Buruh Ditemukan Tewas Tergantung di Kandang Kambing

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Seorang pria yang bekerja sebagai buruh, Rendra bin Haryoto (25 tahun), warga Blok Mandiangin RT 002/RW 002, Desa Durajaya, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, ditemukan tewas. Korban diduga gantung diri dengan seutas tali di bekas kandang kambing milik Jasma, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (8/6/2020).

Kuwu Desa Durajaya, Sukirman (58 tahun) yang mendapati warganya meninggal tak wajar, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat berwajib. Petugas kepolisian dari Polsek Beber langsung turun ke lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh, Jasma yang hendak menengok kandang kambing miliknya terkejut, tatkala melihat Rendra sudah tergantung di kandang miliknya. Ia melihat korban tergantung dengan menggunakan seutas tali sepanjang 2 meter yang diikat di atas bambu.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas Kesehatan Puskesmas Kamarang, dr. Eli Toyibah, diketahui jika korban mengeluarkan air mani dan mengalami luka bekas jeratan di bagian leher. Hingga kini belum diketahui secara pasti motif korban berbuat nekat.

Tolak autopsi

Selanjutnya, Tim Inafis Polresta Cirebon mengevakuasi jasad korban ke rumah duka untuk dimakamkan, karena keluarga korban menolak dilakukan autopsi, yang ditunjukkan dengan pembuatan surat penolakan autopsi.

Kapolsek Beber, Polresta Cirebon, AKP Soemedi, mengatakan, motif korban gantung diri belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. “Motifnya belum bisa diketahui,” ujarnya singkat. (Andi/SGO)