Sepanjang 2020, PT KAI Daop 3 Catat 40 Kasus Kecelakaan di Perlintasan Sebidang

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Perlintasan sebidang kereta api (KA) merupakan salah satu titik sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Menyikapi hal itu, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Komunitas Pecinta Kereta Api melakukan sosialisasi di sejumlah perlintasan sebidang di wilayah Daop 3 Cirebon.

Sosialisasi dilaksanakan selama 3 hari, 15-17 September 2020, dengan lokasi tiga titik perlintasan sebidang yang berada di wilayah Kota Cirebon. Tiga titik perlintasan tersebut, meliputi perlintasan KA di Jalan Krucuk, Jalan Kartini dan Jalan Lawanggada.

PT KAI Daop 3 Cirebon menggandeng Komunitas Edan Sepur Cirebon guna menyosialisasikan imbauan untuk mematuhi aturan di perlintasan sebidang. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang semakin meningkat.

Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja membahayakan pengendara jalan, tetapi juga perjalanan kereta api. Di Daop 3 Cirebon mencatat terdapat 235 perlintasan sebidang, dengan rincian 186 perlintasan sebidang resmi dan 49 perlintasan sebidang liar.