September, Semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Cirebon Tersambung Internet

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron, memastikan semua desa di wilayah kerjanya akan terkoneksi jaringan internet. Termasuk di dalamnya, desa-desa yang berada di wilayah perbatasan, baik dengan Jateng ataupun Kuningan.

“Walaupun berada di perbatasan dan terpencil, tetap akan difasilitasi jaringan internet fiber optik,” ujar Imron, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pasaleman, Rabu (29/7/2020).

Ia mengaku sudah bekerja sama dengan Telkom. Dengan fasilitasi ini, warga Kabupaten Cirebon yang berada di daerah terpencil pedalaman, akan lebih mudah lagi mendapatkan akses internet. “Nanti tidak usah pakai tower lagi, karena sudah ada jaringan fiber optik,” kata Imron.

Imron berharap, fasilitasi jaringan internet ini dapat mendorong kemajuan Kabupaten Cirebon dari segala bidang. Setidaknya, warga tidak akan ketinggalan informasi, memudahkan pelayanan dan pengembangan ekonomi.

“Dengan teknologi, ada bos ojek yang tidak punya motor, tapi anak buahnya ribuan dan penghasilannya miliaran,” ungkap Imron.

Sudah 270 desa

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva’i, menambahkan, untuk saat ini, berdasarkan laporan pihak Telkom, sudah 270 desa yang tersambung fiber optik. Ditargetkan pada September nanti, semua desa dan kelurahan sudah tersambung internet.

Untuk mengoptimalkan program tersebut, Hilmy meminta dukungan seluruh kuwu untuk bisa memaksimalkan fasilitas ini dengan baik. Soalnya, baru di Kabupaten Cirebon yang seluruh desanya tersambung jaringan fiber optik. (Rilis/Andi/SGO)