Serka Mulyadi Ingatkan Masyarakat Lambosir Bahaya Karhutla

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Upaya Babinsa Koramil 1510/Cilimus, Kodim 0615/Kuningan, Serka Mulyadi, patut diacungi jempol. Pasalnya, hampir setiap hari ia memantau kawasan TNGC, khususnya di Lambosir, wilayah binaannya.

Secara administrasi, Lambosir masih termasuk Desa Setianegara, tetapi merupakan TNGC. Sebab, SDA-nya dikelola dan diawasi TNGC. Meski demikian, bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kabupaten Kuningan menjadi tanggung jawab bersama dalam penanganannya, Selasa (28/7/2020).

Mengingat Kabupaten Kuningan bukan merupakan wilayah yang terbebas dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, maka saat musim kemarau seperti sekarang, perlu tindakan dalam mengantisipasi potensi kebakaran.

Serka Mulyadi bersama petugas LCGL (Lembaga Ciremai Grand Lambosir), memberi arahan dan menyosialisasikan imbauan Dandim 0615/Kng terhadap masyarakat sekitar, seperti dilarang membuka lahan/ladang dengan pembakaran dan membuang puntung rokok sembarangan.

“Warga juga dilarang mencari madu hutan dengan menggunakan api dan tidak diperkenankan berkemah dengan api unggun serta tidak berburu dengan senjata api. Mari kita cegah kebakaran hutan dan lahan,” ajak Serka Mulyadi. (Rilis/Andi/SGO)