Serka Nurinto Berhasil Budidaya Magot

oleh -76 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Serka Nurinto, Babinsa Koramil 1716/Dawuan, Kodim 0617/Majalengka, membudidayakan magot untuk mengurai sampah rumah tangga atau organik.

Di sela kunjungan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Korem 063/SGJ PD III/Siliwangi, Indah Yuliarti Elkines Villando beserta rombongan ke lokasi budidaya magot di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Sabtu (29/8/2020)

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, mengaku sangat mendukung apa dilakukan Serka Nurinto. “Dengan budidaya magot, secara tidak langsung Serka Nurinto membantu menangani permasalahan sampah yang ada di masyarakat dan ana nilai ekonomisnya,” ujar Letkol Inf Andik Siswanto.

Sementara itu, Serka Nurinto, mengemukakan, awal ketertarikannya terhadap budidaya magot dari keprihatinan terhadap permasalahan sampah, terutama sampah rumah tangga/organik.

“Dengan budidaya magot, secara tidak langsung membantu masyrakat dalam mengatasi sampah dapur, saya juga memperoleh keuntungan ekonomi. Soalnya magot yang dihasilkan jadi tambahan pakan ternak ayam saya,” ujar Serka Nurinto. (Rilis/Andi/SGO)