Sidang Perceraian Tokoh Cirebon Berjalan Alot, Permintaan Gono-gini Sulit Dipenuhi

oleh -4 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sidang lanjutan seorang pengusaha, IE dan Fifi Sopiah atau dikenal sebagai Bundae Isun berjalan alot saat mediasi. Pasalnya, Fifi meminta harta gono gini, sementara IE yang diwakilkan pengacara Razman Arif Nasution, keberatan dengan permintaan tersebut.

Menurut pengacara tergugat, Razman Arif Nasution, permintaan Fifi dinilai tidak beralasan, karena yang menjadi dasar gugatan perceraian di Pengadilan Agama Sumber adalah buku nikah. Sementara, keaslian buku nikah masih dalam proses hukum di PTUN Bandung dan masih menunggu hasilnya.

“Awalnya Fifi minta proses cerainya dipercepat. Tapi saat mediasi ternyata minta harta gono-gini, seperti lahan seluas 3 hektare, mobil, serta rumah yang ditempati sekarang di daerah Cideng,” kata pengacara kondang ini, Rabu (21/10/2020).

Oleh karenanya, lanjut Razaman, permintaan Fifi sangat tidak mungkin terpenuhi, lantaran tidak ada pernikahan secara negara, tapi hanya pernikahan siri. Namun, hasil mediasi dan permintaan Fifi akan disampaikan ke kliennya.

“Saya rasa berat memenuhi permintaan Fifi, karena tidak ada pernikahan secara negara, hanya nikah siri dan klien saya tidak pernah menandatanggani dokumen apapun,” ujarnya.