Single ‘Pegawai Blesak’ Bakal Menggema di Seantero Kuningan

oleh
DJ dan Deni Hamdani

KUNINGAN, (SGOnline).-

Meskipun jadwal manggung di masa pandemi covid-19 bergeser, namun hal itu tidak membuat artis dangdut Kuningan, dengan nama beken DJ, patah arang. Kegigihannya untuk tetap berkiprah di dunia musik dangdut, ditunjukkannya dengan merilis single hits bertitel “Pegawai Blesak”, ciptaan Deni Hamdani.

Single “Pegawai Blesak” diaransemen Pepep Swaloka, dengan musik dangdut remix, yang khusus dibuat untuk DJ. “Soalnya, Pak Didi ini sahabat saya, saya ciptakan lagu itu khusus untuk beliau dengan nuansa Dangdut Remix,” ungkap Deni Hamdani saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Deni pun bangga dengan Didi, menurutnya, Didi merupakan aset Kuningan. Seniman yang multi talenta. “Ia sebagai tenaga pendidik, juga penyanyi. Seorang kepala keluarga yang baik, serta pemandu para penyanyi Kuningan. Beliau juga penyanyi yang baik,” ujarnya.

Lagu yang ditulis Asda II Setda Pemkab Kuningan ini, menceritakan seseorang yang berkelakuan tidak baik, setelah diangkat menjadi pegawai. “Itu hanya sebuah catatan kecil saja, mengingat-ingat saja buat saya pribadi dan teman-teman. Ketika kita sudah menjadi pegawai, jadilah pegawai yang baik, jangan kufur, tetap hormat kepada orang tua,” tuturnya.

Cukup 15 menit

Tak perlu waktu lama, bila inspirasi datang Deni pun langsung menyuratkan syairnya di atas kertas, secara singkat. “Saya menulis lagu ini hanya 15 menit. Ke depan saya pun akan membuat lagu tentang generasi milenial,” ungkapnya.

Dj, mengawali karier di dunia tarik suara pada tahun 2002, saat mengikuti Lomba Bernyanyi Dirgahayu PGRI. “Alhamdulillah selama tiga tahun berturut-turut mendapat juara pertama. Akhirnya, sejak saat itu saya dilirik Pak Bupati kala itu (H. Aang Hamid Suganda, Red),” ucap warga Desa Purwasari ini.

Saat menceritakan perjalanan kariernya, Dj pun teringat jasa mantan Bupati Kuningan tersebut. “Nah sejak saat itulah, saya sering diundang untuk mengisi acara menyanyikan lagu Sunda. Setiap acara Pemkab Kuningan, hingga Pak Aang, dan beliau memberikan nama saya DJ, singkatan dari Didi Jaya,” paparnya.

Meski sudah dikenal masyarakat Kuningan, hingga kalangan pejabat, namun Dj tak segan untuk berbagi ilmu kepada musisi atau penyanyi lainnya. Dengan nama besarnya, ia pun membentuk Grup Orkes Melayu Dangdut bernama DJ Show. (Ruddy/SGO)