Tak Pakai Masker, Siap-siap Jalani Sanksi Sosial

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, H Nasrudin Azis, akan memberikan sanksi sosial sebagai efek jera kepada warga yang tidak menggunakan masker. Namun sanksi tegas yang dimaksud masih dalam pembahasannya.

“Yang penting, sanksi sosial ini ditujukan kepada pelanggar sebagai contoh bagi yang lainnya. Jadi siapapun yang melanggar protokol kesehatan akan diberi sanksi sosial,” katanya di sela sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat di Kota Cirebon, Rabu (8/7/2020).

Diakui Nashrudin Azis, tidak sedikit pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka langsung diberikan peringatan.

“Saya sangat prihatin dan menyayangkan, masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker dan terkena razia. Untuk hari ini, kami kami beri teguran saja,” katanya.

Beri masker

Razia dan sosialisasi yang dilakukan petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota, TNI AD, TNI AU, Satpol PP, dan Dishub Kota Cirebon ini tidak hanya di dalam pusat perbelanjaan saja, tetapi juga di pasar tradisional, serta jalan yang dilalui pengendara bermotor.

Selain melakukan razia, petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon juga memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.(Andi/SGO)